Wednesday, May 3, 2017

Kuliner Kota Solo : Susu Segar Shi Jack

http://berjutaresep.blogspot.com/2017/05/kuliner-kota-solo-susu-segar-shi-jack.html

Susu Segar Shi Jack - Solo

Kuliner di kota Solo sangat beragam dan sangat bervariasi mulai dari jajanan angkringan hingga masakan-masakan spesial. Dan Susu Shi Jack merupakan salah satu tempat nguliner yang terkenal di kota Solo. Orang suka berada di Shi Jack karena tempat ini nyaman untuk digunakan sebagai tempat nongkrong sembari menikmati susu segar dan jajanan ringan khas Solo.



Warung susu segar Shi Jack memiliki cukup banyak cabang yang tersebar di banyak titik di kota Solo. Ada sekitar 12 cabang yang diketahui beroperasi hingga saat ini mulai dari jam 17.00-02.00. Sedangkan pusat dari Shi Jack berada di Jalan Kapten Mulyadi (di depan benteng vastenberg).

Berikut ini alamat cabang-cabang susu Shi Jack di kota Solo :
  • Susu segar Shi jack di depan Luwes Galabo
  • Susu segar Shi Jack si alun-alun Sukoharjo
  • Jalan Yos Sudarso
  • Jalan Dr Rajiman
  • Jalan Raya Solo Baru
  • Depan lapangan Kota Barat
  • Jalan Kapten Mulyadi Loji Wetan
  • Jalan Honggowongso
  • Jalan Adi Sucipto, depan  Batik Semar
Warung susu segar Shi Jack dibuka sejak tahun 1986 menyajkan menu utama susu sapi murni segar. Tag line dari warung ini adalah "Kami memang beda" dan menjadi dasar operasional dan sistem yang diberlakukan pada manajemen warung susu segar Shi Jack. Keunikannya antara laian aksi juggling ala bartender dari pelayan yang sedang membuat minuman susu. Mereka kadang memainkan gelas yang akan disajikan dengan gaya seperti bartender, meskipun atraksi ini tidaklah baku karena tidak semua petugas Shi Jack melakukannya.

Keunikan lain adalah penamaan dari menu. Nama-nama menu dibuat semenarik mungkin sehingga orang yang telah mampir di warung Shi Jack pasti akan mengingatnya dalam jangka waktu cukup lama.
Misalanya : Es Dara (Soda Gembira), Superman (Susu Perah Manis), Sukamandi (Susu Coklat Manis Dingin), Sumur (Susu murni), Suteja (Susu Telor Jahe), dan Tante Susy (Susu Syrop Tanpa Telor). Untuk menu roti bakarnya juga menggunakan akronim yang unik seperti Roti Bacok (Bakar Cokelat), Roti Baju (Bakar Keju), Rabana (Roti Bakar Nanas) dan Stang (Telor Setengah Matang).

Untuk makanan, Shi Jack meneyediakan menu seperti roti bakar, pisang owol, nasi bandeng, gorengan, dan berbagai varian makanan tusuk (sate). Tiga yang terkahir ini memang merupakan menu wajib khas wedangan kota Solo.

Dengan harga yang terjangkau, Shi Jack merupakan pioneer warung susu murni di kota Solo.

Merek Shi Jack sebenarnya merupakan sebuah akronim dari frasa "Sempurnakan Hidup Ini-Jika Anda Capek Datang Ke sini." Sangat mengena bukan ? Dan memang, warung susu ini telah menjadi tempat nongkrong kesayangan warga Solo, kepenatan dan kelelahan bisa berkurang bahkan bisa disegarkan kembali dengan suasana yang rileks dan akrab serta minuman dan makanan yang bergizi. Silakan mampir jika Anda jalan-jalan ke kota Solo.




Semoga resep-resep dan info kuliner ini bisa membuat Anda dan keluarga semakin sehat dan berbahagia. Jangan lupa kunjungi www.berjutaresep.blogspot.com kembali untuk info resep dan kuliner terbaru.