Wednesday, August 2, 2017

Resep Masakan Nasi Goreng Sederhana

https://berjutaresep.blogspot.com/2017/08/resep-masakan-nasi-goreng-sederhana.html

Nasi Goreng Sederhana

Nasi goreng ini adalah nasi goreng dalam bentuk paling dasar tanpa tambahan topping atau aksesoris lainnya. Kelezatan dari nasi goreng sederhana ini ditentukan oleh jenis beras yang digunakan dan cara menanak beras hingga menjadi nasi.



Nasi goreng yang enak memerlukan nasi yang tidak terlalu keras dan tidak tidak terlalu lembek (lengket). Nasi harus cukup kering untuk bisa ditumis dengan baik. Untuk membuat nasi goreng sederhana ini membutuhkan persiapan sekitar 5 menit dan lama memasak 10-11 menit.
Bahan :
  • 500 gram beras
  • 1/4 sendok teh penyedap rasa (sesuai selera)
  • 2 sendok makan minyak
  • sedikit garam

Cara Memasak Nasi Goreng Sederhana

  1. Cuci beras hingga bersih, Tiriskan dan masukkan wajan ke dalam panci besar atau wajan. Tambahkan air hingga kira-kira 2,5 cm di atas permukaan beras. Didihkan.
  2. Aduk sekali, kecilkan api dan masak 5-7 menit lagi hingga air terserap habis dan nasi cukup matang untuk bisa dimakan dengan sumpit.
  3. Angkat nasi, letakkan pada piring datar agar dingin. Taburi dengan penyedap rasa. Panaskan minyak dalam wajan atau penggorengan besar. Masukkan nasi, tumis selama 1-2 menit.
  4. Tambahkan garam secukupnya dan tumis lagi selama 1-2 menit.
  5. Untuk 6-8 orang.





Semoga resep-resep dan info kuliner ini bisa membuat Anda dan keluarga semakin sehat dan berbahagia. Jangan lupa kunjungi www.berjutaresep.blogspot.com kembali untuk info resep dan kuliner terbaru.