Friday, August 4, 2017

Resep Membuat Kue satu

Resep Kue Satu

Kue Satu

Kue Satu selalu disajikan dalam jumlah banyak dan belum ada penjelasan mengenai asal mula nama kue tradisional ini. Kue satu memiliki tektur yang agak keras ketika pertama kali digigit tetapi renyah dikunyahnya. Bahan dasarnya kacang hijau sangrai dan di beberapa daerah disebut juga dengan kue koyah.



Hingga hari ini kue satu /kue koyah masih bisa dengan mudah didapatkan di toko-toko kue. Industri kue rumahan masih setia memproduksinya untuk memenuhi keinginan penggemar kue satu ini.

Membuat kue satu sangat mudah sebenarnya, kalau kita mau meluangkan waktu sedikit maka kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan yang digunakan sederhana dan tidak banyak serta mudah didapatkan. Untuk membuat kue satu/kue koyah ini tidak diperlukan tepung sedikitpun, berbeda dengan kue-kue kering lain yang menggunakan bahan tepung. Mau coba ? Silakan baca dan praktekkan resep di bawah ini :
Bahan :
  • 200 gram kacang hijau, disangrai, kupas kulitnya
  • 175 gram gula halus
  • 2 sendok makan air
  • 1/4 sendok teh essense vanili

Cara Membuat Kue Satu :

  1. Kacang hijau sangrai dihaluskan dengan blender atau diulek.
  2. Campur dengan gula halus, vanili, air. Aduk rata. Ayak.
  3. Cetak padatkan di cetakan kue satu.
  4. Oven 150 derajat Celcius sampai kering.





Semoga resep-resep dan info kuliner ini bisa membuat Anda dan keluarga semakin sehat dan berbahagia. Jangan lupa kunjungi www.berjutaresep.blogspot.com kembali untuk info resep dan kuliner terbaru.